Home Artikel Sehat Tips Praktis Mengolah Biji Labu Menjadi Biji Kuaci Enak

Tips Praktis Mengolah Biji Labu Menjadi Biji Kuaci Enak

96
SHARE
Apakah kamu mengenal yang namanya kuaci (kwaci)? Bagi beberapa orang, biji kuaci merupakan camilan yang enak dan siap menemani di setiap waktu. Seingat saya, di waktu saya masih kecil, biji kuaci menjadi camilan yang cukup populer dan disukai banyak orang. Ya, selain rasanya enak dan gurih, sensasi saat makan biji kuaci sangat menyenangkan dan tak mudah dilupakan. Sensasi untuk makan biji kuaci ini bisa saya bilang sangat mengasikkan tapi juga bikin jengkel.
thinkstockphotos-495649844
Seperti yang kita tahu, biasanya, biji kuaci dibuat dari biji bunga matahari atau juga biji labu. Jika biasanya selama ini kita makan biji kuaci dengan membelinya terdahulu di mini market atau pasar, saat kamu memiliki buah labu di rumah, cobalah untuk membuat camilan biji kuaci sendiri ya?
Walau biji labu sangat kecil dan susah untuk dibuka, khasiat pada biji labu ini sangat banyak. Sangat disarankan agar kita tak hanya mengolah daging labunya saja untuk makanan enak, kita juga disarankan untuk mengolah biji labu menjadi camilan enak berupa kuaci.
Lantas, bagaimana sih caranya membuat camilan kuaci sendiri di rumah? Begini. Jika kamu punya 100 gram biji labu, campurlah biji labu ini dengan 25 gram garam. Masukkan keduanya dalam panci dan tuang air kira-kira dua gelas besar. Aduk biji labu dan garam hingga garam larut. Jika sudah, rebus biji kuaci tersebut selama beberapa menit dengan api sedang dan air di dalam panci mendidih serta berkurang. Jika air sudah berkurang banyak, angkat panci dan tiriskan biji labu. Setelah itu, keringkan biji labu di bawah sinar matahari langsung hingga kering dan keras. Biji kuaci pun sudah jadi dan siap untuk dijadikan camilan.
Jika kamu membuat biji kuaci ini saat musim penghujan dan sulit mendapatkan sinar matahari langsung. Kamu bisa menggoreng biji labu dengan cara goreng sangrai (goreng tanpa minyak). Gimana, untuk membuat camilan biji kuaci sendiri di rumah sangat mudah bukan? Jika kamu mengolah labu, jangan langsung buang isinya karena isinya bisa dijadikan biji kuaci atau camilan enak. Selamat mencoba dan semoga tips ini bermanfaat.
solusi perut buncit
SHARE
Previous articleKompak Bersama Pasangan Masalah Keuangan? Bisa!
Next articleSeperti Inilah Cara Bernapas yang Benar
Wira adalah sapaan akrabnya dalam dunia online, Kelahiran Palembang pada bulan Juli tahun 1969. Sejak kecil di kalangan teman-temannya ia dikenal sebagai pribadi yang pendiam. Mulai mengenai blogging pada sekitar tahun 2000-an. Aktif sebagai salah satu karyawan di perusahaan swasta. Sudah beberapa bisnis online diikuti, dan semua berakhir tanpa bekas, sampai akhirnya menemukan bisnis produk kesehatan pasutri (www.bisnisviaonline.com) yang bisa dikerjakan tanpa mengganggu aktifitas sebagai karyawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here