Home Artikel Sehat Ternyata Ini Penyebab Anak Terlambat Bicara

Ternyata Ini Penyebab Anak Terlambat Bicara

1
SHARE

Jika Si Kecil sudah menginjak usia 2 tahun, namun belum menguasai banyak kosakata, Anda mungkin khawatir, ia mengalami keterlambatan bicara. Beberapa penelitian memang menunjukkan gadget mempengaruhi fenomena ini, tetapi masih ada penyebab lain mengapa Si Kecil terlambat berbicara. Berikut beberapa di antaranya:

AAgSOki.img

solusi perut buncit

Gangguan perkembangan lain

Menurut dr. Jenni K. Dahliana, Sp.A, keterlambatan bicara sering menjadi penyerta dari gangguan perkembangan lain. Gangguan pendengaran dan autisme adalah beberapa contoh gangguan yang disertai dengan keterlambatan bicara.

Lahir sebagai bayi berisiko tinggi

Pada bayi berisiko tinggi, ada kemungkinan ia mengalami keterlambatan perkembangan, termasuk keterlambatan bicara. “Bayi berisiko tinggi adalah bayi lahir prematur, bayi dengan berat badan rendah, atau bayi yang memerlukan perawatan NICU,” jelas dr. Jenni.

Ibu hamil dengan kondisi khusus

“Beberapa penyakit yang diderita ibu saat hamil juga dapat berpengaruh pada bayi ketika ia lahir. Contohnya, ibu hamil yang mengalami hipertensi atau infeksi rubella,” jelas dr. Jenni yang praktik di Klinik Tumbuh-Kembang Ruwivito Harun Ekasari ini.

SHARE
Previous articleIndro Menangis Ketika Syuting Film Warkop DKI Reborn
Next articleRibuan Orang Melepas Muhammad Ali
Wira adalah sapaan akrabnya dalam dunia online, Kelahiran Palembang pada bulan Juli tahun 1969. Sejak kecil di kalangan teman-temannya ia dikenal sebagai pribadi yang pendiam. Mulai mengenai blogging pada sekitar tahun 2000-an. Aktif sebagai salah satu karyawan di perusahaan swasta. Sudah beberapa bisnis online diikuti, dan semua berakhir tanpa bekas, sampai akhirnya menemukan bisnis produk kesehatan pasutri (www.bisnisviaonline.com) yang bisa dikerjakan tanpa mengganggu aktifitas sebagai karyawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here