Home Teknologi Satu Pohon Bisa Hasilkan 40 Jenis Buah Berbeda, Begini Caranya

Satu Pohon Bisa Hasilkan 40 Jenis Buah Berbeda, Begini Caranya

41
SHARE

Seorang Profesor bernama Van Aken dari Departemen Seni Syracuse University, Amerika Serikat memperkenalkan cara pengembangbiakan tanaman yang terdengar mustahil.

095814800_1447386860-630x363-satu-pohon-dengan-40-buah-berbeda-anda-pun-bisa-menirunya

solusi perut buncit

Cara yang ditempuh Van Aken dikenal dengan teknik chip grafting. Dengan teknik ini, Van Aken bisa membuat sebuah pohon dengan 40 jenis buah yang berbeda.

Seperti dilansir dari NatGeo, proses grfting pada dasarnya hanya menggabungkan dua bagian tanaman yang masih hidup menjadi satu tanaman yang utuh. “Teknik ini sebenarnya telah ada selama ribuan tahun dan tampaknya pada hieroglif di Mesir,” tutur Van Aken.

Teknik ini bisa juga disebut teknik okulasi. Dilakukan dengan cara memotong batang pohon dan memasukkannya ke batang pohon lain.

Van Aken berpendapat, siapapun bisa mencobanya. Hanya saja membutuhkan kesabaran yang ekstra. Sebab mengokulasi 40 buah menjadi satu sama halnya menggabungkan cabang dari berbagai varietas ke pohon induk. “Anda harus memlih tempat yang benar-benar tepat,” pungkas Van Aken.

Bgaimana, apakah Anda tertarik mencoba? Bukan tidak mungkin Anda juga bisa melakukannya. Setidaknya Anda bisa meminimalkannya menjadi 10 buah. Selamat mencoba.

SHARE
Previous articlePocari Sweat jadi Minuman Pertama yang Akan Mendarat di Bulan
Next articleCristiano Ronaldo Kesulitan Cari Jodoh
Wira adalah sapaan akrabnya dalam dunia online, Kelahiran Palembang pada bulan Juli tahun 1969. Sejak kecil di kalangan teman-temannya ia dikenal sebagai pribadi yang pendiam. Mulai mengenai blogging pada sekitar tahun 2000-an. Aktif sebagai salah satu karyawan di perusahaan swasta. Sudah beberapa bisnis online diikuti, dan semua berakhir tanpa bekas, sampai akhirnya menemukan bisnis produk kesehatan pasutri (www.bisnisviaonline.com) yang bisa dikerjakan tanpa mengganggu aktifitas sebagai karyawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here