Home Artikel Sehat Mau Punya Anak Kembar? Cek 6 Hal Ini!

Mau Punya Anak Kembar? Cek 6 Hal Ini!

1
SHARE

Banyak orang tua yang mendambakan kehadiran anak kembar. Wajar saja, karena satu bayi saja sudah sangat menggemaskan, bagaimana kalau 2 atau lebih? Wah, pasti suasana rumah kian semarak ya. Nah, kalau Anda mengharapkan anak kembar juga, maka cek 6 hal yang meningkatkan kesempatan Anda punya anak kembar ini, ya.

bbxjw5t-img

solusi perut buncit

1. Riwayat Keluarga Anda

Ya, keluarga Anda, bukan suami Anda. Faktanya, keturunan kembar dari suami tidak akan meningkatkan kesempatan Anda punya anak kembar. “Semua ini tentang wanita, karena ia lah yang menghasilkan telur. Jadi, jika Anda atau ibu Anda kembar, atau mungkin kakak perempuan Anda punya bayi kembar, maka kesempatan Anda punya anak kembar akan meningkat,” ujar David Davies, konsultan kandungan di Portsmouth’s Queen Alexandra Hospital.

2. Gaya Hidup

Wanita yang menjalani diet rendah lemak, terutama para vegetarian, memiliki kesempatan lebih rendah untuk hamil kembar dibanding wanita yang suka minum susu segar dan makan steak setiap minggu.

3. Jumlah Anak

Semakin banyak anak yang telah Anda miliki, maka akan semakin besar juga kemungkinan Anda hamil kembar. Ada juga kemungkinan kalau selama ini Anda mudah hamil, maka pada dasarnya Anda adalah ovulator yang baik, kata Dr. David.

4. Usia Kehamilan

Hamil kembar alami lebih sering didapati oleh wanita usia 30 hingga 40an. “Semua ini tentang cara kerja ovarium Anda, dan bagaimana fungsinya berubah seiring bertambahnya usia Anda. Jadi Anda mungkin akan melepaskan lebih dari satu telur tiap bulannya,” ujar Dr. David.

5. Asal Anda

Di Eropa Barat, hanya ada 1 dari 60 kehamilan kembar, sementara angkanya semakin jarang di Asia Tenggara. Sedangkan di Nigeria, kehamilan kembar terjadi 1 dari 20 atau 30 kehamilan. “Sebenarnya, tidak ada teori pasti tentang itu. Namun menariknya adalah, jika Anda orang Nigeria yang hidup di negara lain, kesempatan hamil kembar Anda menurun dibandingkan jika Anda tinggal di Nigeria. Jadi itu mungkin berkaitan dengan pola makan dan iklim,” jelas Dr. David.

6. Penanganan Fertilitas

Salah satu hal yang meningkatkan kesempatan Anda hamil kembar adalah dengan IVF atau bayi tabung. “Ketika IVF mulai masuk di Amerika pada 1970an dan 1980an, angka kehamilan kembar berlipat ganda,” kata Dr. David.

SHARE
Previous articleKPK Kaji Dugaan Hakim Perkara Jessica Wongso Terlibat Suap
Next articleAnggur Berbahan Emas 24 Karat Ini Bebas Alkohol
Wira adalah sapaan akrabnya dalam dunia online, Kelahiran Palembang pada bulan Juli tahun 1969. Sejak kecil di kalangan teman-temannya ia dikenal sebagai pribadi yang pendiam. Mulai mengenai blogging pada sekitar tahun 2000-an. Aktif sebagai salah satu karyawan di perusahaan swasta. Sudah beberapa bisnis online diikuti, dan semua berakhir tanpa bekas, sampai akhirnya menemukan bisnis produk kesehatan pasutri (www.bisnisviaonline.com) yang bisa dikerjakan tanpa mengganggu aktifitas sebagai karyawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here