Home Artikel Sehat Mau Kulit Kinclong, Coba Bikin Masker Madu

Mau Kulit Kinclong, Coba Bikin Masker Madu

1
SHARE

Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami masalah yang lebih kompleks. Masalah kulit bisa ditimbulkan faktor dari dalam maupun luar. Tetapi, berapa pun usia dan apa pun jenis kulit kita, perawatan tetaplah penting dilakukan untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan kulit.

bbwzx9i-img

solusi perut buncit

Madu bisa jadi satu bahan ajaib yang bisa membuat kulit halus dan berkilau.

“Madu mengandung enzim alami yang dapat menjaga kulit maupun pori-pori dari kotoran. Madu bisa menjadi pelembap alami yang dapat menembus jauh ke dalam lapisan kulit,” tulis laporan itu.

Lebih kanjut dijelaskan, sifat antibakteri dan antiseptik yang terkandung pada madu juga dapat mencegah penumpukan bakteri. Penumpukan bakteri ini bisa mengganggu keseimbangan kulit hingga menyebabkan jerawat.

Madu bisa menjadi nutrisi penting, vitamin dan antioksidan yang berguna membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati, meningkatkan pertumbuhan sel baru maupun membuat kulit bercahaya. Sedangkan untuk membuat atau meracik masker madu, bisa dicampurkan dengan minyak jojoba, kayu manis, hingga cairan lidah buaya. Selain itu, disarankan sambil memijat wajah saat dikenakan masker madu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here