Kerugian Setelah Melakukan Rooting Terhadap Smartphone

Berikut ini adalah beberapa kerugian kalau melakukan rooting pada device / smartphone anda :

1. Garansi Hilang
Tentu saja, setelah sebuah perangkat pernah di-rooting, maka garansi yang dimiliki akan secara otomatis hangus walaupun pada dasarnya garansi tersebut masih ada.

Hal itu disebabkan karena pengguna sudah memodifikasi berkas sistem di dalam sebuah perangkat mobile sehingga apabila terjadi apa-apa pihak vendor tidak ingin disalahkan atas kerusakan yang terjadi.

2. Tidak Stabil
Walaupun ada yang mengatakan berhasil melakukan rooting terhadap suatu perangkat, namun tidak sedikit yang justru gagal dalam melakukannya.

Terkadang ada pula seseorang melakukan rooting terhadap perangkatnya dan terlihat berhasil, namun pada kenyataannya tidak. Dengan ketidakberhasilan rooting pada perangkat tersebut, maka sistem di dalamnya akan tidak stabil dan potensi yang diakibatkan terburuk adalah smartphone tersebut akan rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi.

3. Rentan Virus
Ketika suatu perangkat telah di-root, maka tidak hanya garansi saja yang akan lenyap, sisi keamanan dari smartphone pun juga akan terancam. Suatu smartphone yang telah di-root maka lebih rentan terkena serangan virus atau malware berbahaya walaupun sudah menggunakan anti-virus di dalamnya.

4. Performa Menurun
Salah satu alasan melakukan rooting adalah untuk mendapatkan performa yang ideal dan cepat. Namun, ada beberapa laporan bahwa setelah melakukan rooting, perangkat justru lemot dan tidak bekerja maksimal seperti sebelum dilakukan rooting.

Hal tersebut disebabkan karena sistem di dalamnya tidak stabil dalam bekerja dan berimbas pada segala hal termasuk memori.

Sumber : Merdeka Dot Com

Informasi di atas merupakan artikel yang diambil / disadur dari situs lain, dengan maksud untuk menyebarkan informasi ini lebih luas agar dapat dimanfaatkan oleh para blogger yang mampir ke blog ini.

About Admin

Wira adalah sapaan akrabnya dalam dunia online, Kelahiran Palembang pada bulan Juli tahun 1969. Sejak kecil di kalangan teman-temannya ia dikenal sebagai pribadi yang pendiam. Mulai mengenai blogging pada sekitar tahun 2000-an. Aktif sebagai salah satu karyawan di perusahaan swasta. Sudah beberapa bisnis online diikuti, dan semua berakhir tanpa bekas, sampai akhirnya menemukan bisnis produk kesehatan pasutri (www.bisnisviaonline.com) yang bisa dikerjakan tanpa mengganggu aktifitas sebagai karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top