Cegah 5 Minuman Ini Agar Terhindar dari Kegemukan

Tahukah Anda bahwa seperlima asupan kalori pada tubuh berasal dari minuman yang dikonsumsi setiap hari? Berdasarkan data statistik terbaru, seseorang dapat memasok sekitar 2500 kalori ke dalam tubuhnya hanya karena meminum jus.

AAg7dIA.img

Namun ternyata minuman seperti kopi dan susu mengandung kalori lebih tinggi dibandingkan minuman bersoda. Lalu apa saja jenis minuman yang perlu diwaspadai karena bisa memicu kenaikan berat badan Anda? Berikut dilansir laman Boldsky:

1. Kopi

Tentu Anda pernah menikmati kopi dingin di sebuah kedai kopi. Namun, sebenarnya minuman ini mengandung sekitar 900 kalori. Kopi dingin dengan gula dan krim sarat dengan kandungan gula yang membuatnya menjadi minuman tak sehat untuk menurunkan berat badan.

2. Susu

Susu adalah salah satu minuman yang cepat bikin gemuk. Meskipun ahli gizi mengatakan bahwa susu adalah minuman yang baik untuk kesehatan, namun susu tidak hanya mengandung kalsium, juga memiliki lemak jenuh yang tinggi. Itulah penyebab berat badan naik.

3. Minuman Olahan

Mengapa minuman olahan, seperti jus atau sejenisnya tidak sehat? Ternyata saat proses pembuatannya bisa menggunakan satu ton gula dan pemanis buatan lainnya sebagai penambah kalori? Rata-rata minuman olahan, seperti jus, misalnya, hanya berisi tiga persen buah dan tidak sehat untuk dikonsumsi.

4. Minuman Energi

Minuman energi ternyata sarat gula, kafein bahan-bahan lain yang bukan hanya dapat menyebabkan berat badan Anda naik, tapi juga bisa mengaktifkan sel kanker dalam tubuh. Jika dikonsumsi rutin, minuman ini memicu diabetes.

5. Soda

Minum soda berlebihan bisa melemahkan kekebalan tubuh. Minuman ini juga tidak mengandung gizi, tapi memiliki kadar natrium dan pemanis buatan yang dapat mengakibatkan kenaikan berat badan dalam waktu singkat. Tak hanya itu, minuman soda juga dapat merusak kesehatan gigi Anda. 

About Admin

Wira adalah sapaan akrabnya dalam dunia online, Kelahiran Palembang pada bulan Juli tahun 1969. Sejak kecil di kalangan teman-temannya ia dikenal sebagai pribadi yang pendiam. Mulai mengenai blogging pada sekitar tahun 2000-an. Aktif sebagai salah satu karyawan di perusahaan swasta. Sudah beberapa bisnis online diikuti, dan semua berakhir tanpa bekas, sampai akhirnya menemukan bisnis produk kesehatan pasutri (www.bisnisviaonline.com) yang bisa dikerjakan tanpa mengganggu aktifitas sebagai karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top